Wednesday, June 26, 2013

Long Distance (and) RelationShit

LDR itu punya makna. Kalo bisa lewatin LDR hubungan kalian selanjutnya (kemungkinan besar) bisa jadi lebih mudah. :) Gacuma LDR sih, hubungan jarak dekat pun harus dilandasin dengan kepercayaan.Tapi ada yang lebih penting dari sekedar percaya sama pasangan. Yaitu, ikhlas dalam menjalani suatu hubungan. Kalo gue jujur, gabisa yang namanya percaya-percaya banget sama satu orang walaupun dia pasangan gue. Karena yang namanya orang pasti pernah KHILAF. :) dan ngecewain pasangannya. Maka dari itu gue bilang. Gaperlu terlalu percaya sama pasangan tapi kalian kudu ikhlas cinta sama dia. Karena kalau kalian terlalu nuntut ini itu sama pasangan, ujung-ujungnya (hampir pasti) bakal kecewa. :) Karena pasangan kalian belum tentu bisa menuhin semua tuntutan kalian.

Dengan kalian ikhlas kalian gabakal terlalu sakit hati. Karena udah tau suatu saat pasti bakal ngalamin. Kalo pasangan kalian bilang bakal setia sampe mati sama kalian. Itu BULLSHIT. Karena toh kalo ada yang cakep lewat pasti bakal noleh juga. :) Kalo ada yang body nya yahud lewat pasti bakal diomongin juga. (diomonginnya engga sama kalian emang, tapi ya ama temen-temennya lah)

Percaya sama pasangan itu cukup 50% aja. Tapi, kalo kalian curiga. Gaperlu ditunjukin. cukup disimpan dalam hati aja. :) Itu ngebantu untuk ngejaga hubungan kalian. Asal pasangan emang bener pantes buat dicintain dengan ikhlas. 

Kalian dengan jelas. Gabisa nuntut pasangan kalian buat nurutin semua yang kalian minta. Ingat. Pasangan kalian punya hidupnya sendiri. :) Meskipun kalian adalah satu pasangan. Kalian tetep 2 individu yang berbeda. Kalian bukan Rexona yang bisa selalu setia setiap saat. 

Sometimes dalam satu hubungan pasti ada yang namanya masa jenuh. Dan itu wajar. Disaat jenuh kalian boleh banget kok ga ketemu dulu ama pasangan. Bahkan kalian boleh cari orang lain buat diajak jalan.  Temen yang gue maksud itu semacam "temen jalan" (re: teman tapi mesra). Biasanya dengan kalian ketemu "temen jalan" kalian bisa sadar bahwa pasangan kalian yang sekarang adalah yang terbaik (atau tidak). Kalian secara sadar atau ga sadar bakal ngebandingin "teman jalan" dengan pasangan kalian yang sekarang. Itu cuma sekedar perbandingan, buat open minded aja. Berdasarkan yang gue alamin dulu sih. Pasangan gue masih yang terbaik dari "temen-temen jalan" yang gue punya dan itu ngebuat gue lebih ngehargain keberadaan dia di hidup gue (lebih cinta banget). Kalopun pasangan gue bukan yang terbaik. Seengganya, udah buat gue sadar dan punya alasan buat nge-akhirin hubungan kami. Intinya kita masih muda. Jangan terlalu serius lah kalo pacaran. Nyobain berbagai karakter orang itu wajar. Dengan kalian mengenal banyak karakter. Tanpa sadar karakter kalian juga makin kuat dan makin dewasa dalam nyikapin masalah apapun termasuk dalam hubungan kalian. Kalo sudah punya karakter kuat dan dewasa dalam nyikapin masalah baru kalian boleh ngejalanin yang namanya hubungan serius. Karena dalam masanya penghargaan seseorang pada sebuah komitmen dalam suatu hubungan, tergantung pada tingkat kematangan karakter dari orang itu sendiri. Sampai pada, kalian sudah cukup matang untuk menikah. :) 

Yang pasti mending main-main dan selingkuh pas pacaran dari pada pas udah nikah kan??

1 comment: